WARGA THAILAND PELAJARI ADAT PERNIKAHAN ACEH

33 Warga Thailand yang tergabung dalam Rahapark Institute YALA Campus mengunjungi Aceh dalam rangka mempelajari adat Aceh.

“Mereka khusus kemari untuk melihat prosesi adat pernikahan Aceh sebagai wawasan budaya,” ujar Arifin pemilik travel yang menangani perjalanan rombongan tersebut.

Rombongan tersebut tiba di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda Blang Bintang pada pukul 11.45 WIB dengan menggunakan pesawat Firefly.

Direktur Rajapark Institute, Mr. Kasem mengaku senang berkunjung ke Aceh. “Mahasiswa kami juga sangat senang melihat Serambi Mekkah ini, dan orang-orangnya pun sangat ramah,” tutur Mr. Kasem.

“Mereka sangat antusias berada di Aceh, bahkan mereka berniat mengajak teman dan keluarga mereka untuk ke Aceh lagi”, tambah Maulidar Yusuf, tour guide yang memandu perjalanan rombongan tersebut.

Maulidar menambahkan, meski nilai tukar dollar sedang tinggi, namun jumlah peminat wisata ke Aceh tidak berkurang. Hal ini karena Aceh memiliki banyak sisi unik yang tidak dimiliki oleh daerah lain. “Terutama dalam hal wisata religi dan wisata Tsunami, serta kekayaan budaya yang jarang ditemui di tempat lain,” tutupnya.

sumber: klikkabar.com

0 Response to "WARGA THAILAND PELAJARI ADAT PERNIKAHAN ACEH"

Post a Comment