BEGITU MULIA SISWA ACEH BARAT USAI UJIAN NASIONAL, APA MEREKA LAKUKAN?

Sejumlah siswa di Aceh Barat setelah UN menyerahkan baju seragam kepada adik kelas mereka,
Rabu (6/4/2016)
Usai mengikuti Ujian Nasional (UN) puluhan siswa SMA Negeri 1 Meureubo, Kabupaten Aceh Barat melakukan doa bersama dan menyumbangkan baju seragam mereka kepada adik kelas yang kurang mampu dan membutuhkannya.

“Alhamdulillah kami telah selesai mengikuti ujian nasional, semoga apa yang kami jawab benar semua. Kami tidak melakukan coret-coret baju dan konvoi karena tidak bermanfaat," kata Yoga Ferijal, kepada GoAceh.co, Rabu (6/4/2016).

Menurut Yoga, budaya konvoi dan coret-coret baju usai mengikuti ujian nasional itu dinilai kegiatan yang tidak bermanfaat dan mubazir, sehingga para siswa di SMA 1 Meureubo sejak tiga tahun terakhir pihak sekolah melarang konvoi dan coret-coret baju.

“Pihak sekolah melarang kami untuk melakukan konvoi dan coret-coret baju, makanya kami usai ujian langsung berdoa dan membagikan baju seragam bekas kami pakai untuk siswa adik kelas yang membutuhkan, karena itu lebih bermanfaat. Ini juga sebagai rasa syukur telah berhasil mengikuti ujian," ujarnya. 

Sementara itu menurut, Mukhsin, Kepala sekolah SMA Negeri 1 Meureubo, seluruh siswa kelas 3 yang berjumlah 80 orang telah selesai mengikuti ujian nasional sejak hari pertama tanpa ada kendala. “Alhamdulillah kami telah mengikuti ujian nasional paper dengan lancar dan tidak ada siswa yang absen, mudah-mudahan kita harapkan lulus semua,” harap siswa tersebut.

“Baju-baju siswa ini kita serahkan nanti kepada siswa kelas 1 dan 2 yang kurang mampu, karena di sekolah ini banyak siswa yang tergolong tidak mampu,” ujaranya.



sumber: goaceh.com

0 Response to "BEGITU MULIA SISWA ACEH BARAT USAI UJIAN NASIONAL, APA MEREKA LAKUKAN?"

Post a Comment