PEMUDA ACEH TIMUR SERUKAN ANTIGOLPUT DI PILKADA 2017

Ilustrasi
Sekretaris Jenderal Forum Paguyuban Mahasiswa dan Pemuda Aceh yang juga tokoh muda Aceh Timur, Sayyid Chaidir Almahdaly, meminta pemuda dan mahasiswa Aceh agar berpartisipasi alias tidak golput dalam pesta demokrasi 2017 mendatang.

"Artinya kita menginginkan agar golput ini bisa diminimalisir secara bertahap. Kita tahu, bahwa banyak dari mereka yang saat ini under estimate terhadap pemilukada. Inilah yang seharusnya menjadi tugas penting bagi pihak-pihak terkait dan lembaga sosial lainnya, bagaimana bisa mensosialisasikan kampanye antigolput kepada semua elemen masyarakat, agar pemilukada mempunyai nilai representasi yang optimal. Intinya, kesadaran berpolitik yang menghindarkannya dari politik pasif," kata Sayyid melalui keterangan tertulis yang di terima portalsatu.com, Senin, 11 April 2016.

Selaku pemuda kata Sayyid, pihaknya telah melakukan upaya kampanye antigolput di tataran mahasiswa Aceh Timur dan Aceh umumnya terkait pentingnya partisipasi dalam pemilukada. Hal ini dinilai sangat penting dalam melahirkan pemimpin yang sesuai dengan harapan bersama.

"Kita berharap, nantinya pemilih golput bisa terminimalisir secara signifikan dan untuk kedepannya bisa dieliminer secara merata," katanya.

Mantan Ketua Ikatan Pemuda Pelajat Aceh Timur periode 2013-2015 itu juga mengatakan, jangan ada yang merasa bangga karena tidak terlibat dalam proses pemilukada karena itu bertentangan dengan nilai demokrasi.

"Era ini memberikan kesempatan selebar-lebarnya bagi rakyat untuk menentukan siapa yang berhak dan tidak. Berbeda halnya dengan sistem dahulu, di mana pemimpin dipilih oleh wakil rakyat saja, tanpa keterlibatan rakyat. Jadi, inilah saatnya untuk memahami dengan benar tentang partisipasi politik pemilukada. Dan harapan kita agar tidak ada lagi masyarakat yang tidak menggunakan hak pilihnya dalam pemilukada ke depan," katanya.



0 Response to "PEMUDA ACEH TIMUR SERUKAN ANTIGOLPUT DI PILKADA 2017"

Post a Comment