KERAP DISINGGAHI KAPAL PESIAR, POPULARITAS SABANG TERUS TERUS MENDUNIA

Kapal Pesiar MS Artania
Kapal pesiar kembali merapat di Teluk Sabang, Kamis (4/8/2016). Kali ini giliran P&0 Cruise Pacific Eden berbendera Inggris yang singgah di pulau terbarat Indonesia.

Kapal sepanjang 220 meter dan berat 55.000 GTR itu membawa 1.960 lebih wisatawan Eropa dan awak kapal. Kapal yang bertolak dari Phuket, Thailand merapat sekitar pukul 07.00 WIB.
Kedatangan kapal pesiar itu disambut atraksi tari tradisional ‘peumulia jame’ yang dikenal sebagai welcome dance.

 
Usai penampilan tarian tradisional, dilanjutkan dengan pengalungan bunga dan penyerahan plakat dari kapten kapal kepada kepala BPKS dan sebaliknya Kepala BPKS, Fauzi Husen menyerahkan plakat kepada kapten kapal, Chris Norman.

Seterusnya pertunjukan live music yang menampilkan tembang-tembang daerah, tanah air, dan lagu-lagu hits dunia menambah kemeriahan acara.


Sementara deretan stand yang digagas oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) siap menyambut turis dengan aneka sovenir etnik.



Sebagian dari turis lantas mengisi waktu melancong dengan berkeliling memakai becak motor dan angkutan umum mengunjungi objek wisata Pantai Iboih, Gapang, KM Nol, dan Taman Love Sabang.

Ada juga ada yang berjalan kaki mengelilingi pusat kota. Merasakan atmosfer wisata bahari khas negeri tropis.


“Ini merupakan kapal pesiar ke-8 yang singgah di Sabang tahun ini. Singgahnya kapal-kapal pesiar mewah itu tentu membuat Sabang bergaung dan membuat wisatawan mancanegara mengalir ke sini,” ujar Kepala Bidang Pengembangan Destinasi Wisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Amiruddin Nyak Umar kepada Serambinews.com, beberapa waktu lalu.
Kedatangan kapal mewah ini disambut Kepala BPKS Ir Fauzi Husen, Kapolres Sabang, AKBP Slamet Wahyudi SIK MH, Danlanal Sabang, Letkol Laut (P) Kicky Salvachdie SE, Dandim 0112 Sabang, Letkol Inf Parsaoran Sirait, Kadisbudpar Zulfi Purnawati, serta sejumlah unsur Muspida lainnya.


Seperti yang diagendakan, kapal kembali melanjutkan pelayaran ke Singapura sekitar pukul 16.00 WIB.

Meninggalkan Sabang, pulau terluar barat Indonesia yang dikenal sebagai satu dari ‘surga’ wisata bahari negeri ini.






Sumber: tribunnews.com

0 Response to "KERAP DISINGGAHI KAPAL PESIAR, POPULARITAS SABANG TERUS TERUS MENDUNIA"

Post a Comment