GUBERNUR ACEH AKAN TERUS LAKUKAN PEMBENAHAN DI PIDIE


Gubernur Aceh, dr. H. Zaini Abdullah, Minggu malam 27 Maret 2016 menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Kota Beureunun, Kabupaten Pidie. Ribuan masyarakat dari berbagai wilayah di kabupaten Pidie terlihat memadati Acara Maulid yang di selenggarakan di terminal kota Beureunun.

Dalam sambutannya, Gubernur Zaini mengajak masyarakat agar menjadikan momentum peringatan Maulid untuk memupuk jiwa dan rohani dengan ajaran Islam yang luhur serta menyerbarkan akhlak dan teladan Rasulullah SAW.

“Intisari dari peringatan Maulid adalah untuk meneladani dan melaksanakan apa yang sudah dilakukan dan diajarkan Rasulullah,” kata Zaini Abdullah seraya berharap pertemuan tersebut dapat memperkuat hubungan antara umara, ulama dan warga masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur menyampaikan bahwa pemerintah Aceh akan terus melaksanakan berbagai program yang bermanfaat bagi masyarakat Aceh seperti penguatan Syariat Islam, pembangunan infrastruktur yang terintegrasi, pembangunan di bidang kesehatan, dan lain sebagainya.

Untuk penguatan Syariat Islam kata Zaini, Aspek ekonomi syariah juga menjadi fokus pemerintah, salah satunya dengan melakukan konversi Bank Aceh menjadi Bank Syariah Aceh.

“Insya Allah Bank Aceh Syariah akan terealisasi pada Agustus tahun ini,” kata Zaini.

Gubernur Zaini, juga mengatakan Pemerintah Aceh akan terus melakukan pembenahan infrastruktur di Kabupaten Pidie. Salah satu di antaranya kata Zaini, melakukan pelebaran jalan menuju ke Lamlo sampai ke Geumpang di Kabupaten Pidie. “Kita juga akan membantu pembangunan Mesjid Al Falah di kota Sigli,” ujar Zaini Abdullah.

Selain itu, Gubernur Zaini menyampaikan bahwa pembangunan Rumah Sakit Regional di Pidie akan dimulai tahun ini. Pembangunan tersebut akan di lakukan secara bertahap menggunakan APBA.

“Kita akan terus meningkatkan bidang kesehatan, memberikan pelayanan kesehatan terbaik dan gratis kepada rakyat Aceh ,” kata Zaini

Pada kesempatan tersebut Gubernur Zaini Abdullah turut menyerahkan santunan kepada sejumlah anak yatim. Acara peringatan Maulid itu turut menghadirkan Penceramah dari Malaysia, Tgk.H. Husni bin Harun dan Qasidah BOY ( Boyquini Abdullah) serta Grup Nasyid Raihan dari Malaysia.



sumber: klikkabar.com

0 Response to "GUBERNUR ACEH AKAN TERUS LAKUKAN PEMBENAHAN DI PIDIE"

Post a Comment