QARI ACEH INI MASUK SALAH SATU TOKOH INDONESIA DI MATA DUNIA


Qari Internasional asal Aceh, Takzir Feriza termasuk salah satu tokoh Indonesia yang telah mengharumkan nama bangsa di mata dunia.

Dikutip dari program Spotlite Trans7, pria kelahiran Tungkop, Aceh Besar, 20 Juli 1986 ini sudah menoreh berbagai prestasi di berbagai perlombaan baca Al-Quran.

Pada 12 hingga 15 Juli 2015 lalu, suami dari Fajrina Rahmi menjadi duta Indonesia dalam Turkey International Holy Quran memmory session and recitation competition yang berlangsung di Istanbul, Turki. Pria yang sehari-hari bekerja sebagai tenaga honorer di kantor camat Krueng Barona Jaya, Aceh Besar ini ditetapkan sebagai wakil Indonesia pada MTQ Internasional di Turki oleh Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) tingkat nasional berdasarkan seleksi terhadap sejumlah juara MTQ nasional lainnya di Batam, Kepulauan Riau pada 2014 lalu.

Dalam ajang tersebut, alumni Tarbiyah Pendidikan Agama UIN Ar Raniry ini langsung mendapat penghargaan langsung dari presiden Turki, Recep Tayyib Erdogan.

Takzir Feriza memenangkan kategori tilawah dalam ajang yang diikuti oleh 98 peserta dari 52 negara. Sedangkan urutan kedua dimenangkan oleh Qari asal Philipina, sementara peringkat ketiga ditempati Qari asal Iran.



0 Response to "QARI ACEH INI MASUK SALAH SATU TOKOH INDONESIA DI MATA DUNIA"

Post a Comment