1.000 ANAK YATIM IKUTI DOA BERSAMA PERSIAPAN PEMBANGUNAN PABRIK SEMEN INDONESIA ACEH


Dalam rangka mengawali pembangunan pabrik baru di Pidie Aceh, PT Semen Indonesia (Persero) Tbk melaksanakan Dzikir, Doa Bersama dan Kenduri yang di ikuti oleh warga sekitar serta 1000 anak yatim.

Kenduri dilaksanakan di Gua Tujuh Kecamatan Muara Tiga dan Batee. Hadir dalam kenduri tersebut wakil Bupati Pidie M.Iriawan, Direktur utama Semen Indonesia Aceh Bahar Syamsu.

Kepala Departemen CSR Semen Indonesia, Wahjudi Heru mengatakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) yang digelar perusahaan seperti Kenduri pada hari ini, merupakan keseriusan Semen Indonesia untuk membangun pabrik semen baru di Pidie Aceh ini

Selain itu perusahaan juga berharap bisa semakin mendekatkan diri dengan masyarakat. Hubungan yang sinergis antara perusahaan dan masyarakat diharapkan bisa mendorong peningkatan nilai tambah bagi perusahaan dan juga masyarakat.

Dalam operasional perusahaan, PT Semen Indonesia (Persero) Tbk berpegang pada prinsip Triple Buttom Line (profit, planet, people), yaitu tidak hanya mengedepankan aspek keuntungan semata, namun juga mampu menjaga hubungan yang harmonis dengan masyarakat sekitar dan mampu mengelola lingkungan hidup dengan baik.

''Semen Indonesia ikut menjaga tradisi / budaya lokal yang ada dimana perusahaan kami berada. Pada kesempatan yang sangat baik ini kami mohon do'a restu dan dukungan dari semua pihak khususnya masyarakat kecamatan Muara Tiga dan Batee atas rencana Pembangunan Pabrik Semen Indonesia Aceh yang sudah direncanakan Ground Breaking dan semoga dengan adanya pabrik ini membawa manfaat untuk masyarakat, pemerintah di kabupaten Pidie dan Provinsi Aceh pada umumnya,'' katanya.

PT Semen Indonesia Aceh adalah perusahaan patungan antara PT Semen Indonesia (Persero) Tbk. dan PT Samana Citra Agung. Perjanjian pembentukan perusahaan patungan (Joint Venture Company) ditandatangani oleh Direktur Utama Semen Indonesia, Suparni dan Direktur Utama Samana Citra Agung, Deni Fahlevi di kantor Kementerian BUMN Jakarta pada 17 Maret 2016.

PT Semen Indonesia (Persero) Tbk

PT Semen Indonesia (Persero) Tbk. merupakan perusahaan manufaktur semen terbesar di Indonesia dan Holding Company dari PT Semen Padang, PT Semen Gresik, PT Semen Tonasa dan Thang Long Cement Vietnam dengan kapasitas terpasang 31,8 Juta ton semen per tahun serta penguasaan pangsa pasar domestik sebesar 43 persen (2015).

Adanya pertumbuhan infrastruktur dan sektor properti di Indonesia yang semakin meningkat, mendorong Semen Indonesia untuk meningkatkan kapasitasnya menjadi 37,8 juta ton sampai dengan tahun 2016 melalui penyelesaian pembangunan pabrik baru di Rembang, Jawa Tengah dan Padang, Sumatera Barat.

Perseroan memiliki fasilitas pendukung yang memadai dalam pendistribusian semen diantaranya Cement Mill sebanyak 22 unit, Packing Plant 26 unit, serta 11 pelabuhan khusus milik sendiri.



0 Response to "1.000 ANAK YATIM IKUTI DOA BERSAMA PERSIAPAN PEMBANGUNAN PABRIK SEMEN INDONESIA ACEH"

Post a Comment